Babinsa Desa Silam Dampingi Petugas PTSL BPN Ukur Tanah Warga

Babinsa Desa Silam Dampingi Petugas PTSL BPN Ukur Tanah Warga

Kuok - Terkait percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di seluruh wilayah Kecamatan Kuok, Babinsa Desa Silam Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr, Serda Suparno melaksanakan pendampingan Tim PTSL Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Pendampingan ini dilaksanakan dalam rangka penertiban batas-batas tanah serta himbauan kepada warga agar segera mensertifikatkan tanahnya.

“Kita mengharapkan agar warga yang belum mendaftarkan tanahnya untuk segera mungkin mendaftar ke Tim PTSL BPN agar segera disertifikatkan,” tutur Serda Suparno.

Disela-sela pendampingan, dirinya kepada BPN menyampaikan kegiatan ini guna pengecekan tentang tanah masyarakat akan di lakukan pengukuran sehingga akan di ajukan pembuatan sertifikat, ungkap Babinsa

Pendampingan yang dilakukan Babinsa dan Tim PTSL yaitu melaksanakan pemasang patok untuk diukur selanjutnya pihak pengaju memberikan keterangan pada pihak BPN selanjutnya langsung dilakukan pengukuran.

Selain diukur, nantinya akan dilakukan penelitian dan verifikasi pemeriksaan tanah terkait dengan kebenaran batas-batasnya. Tim atau Satgas yang telah mengukur nantinya akan mengolah data, kemudian hasil ukurnya akan diverifikasi ulang. Tutup Babinsa

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank