Babinsa Hadiri Wisuda Santri Pondok Pesantren Terpadu Insan Candikia Kampar

Babinsa Hadiri Wisuda Santri Pondok Pesantren Terpadu Insan Candikia Kampar

Bangkinang - Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Serka M Ramendra Menghadiri wisuda santri Pondok Pesantren Insan candikia Kampar, Kabupaten Kampar menjalani wisuda pada tahfis SMP IT dan MA setelah berhasil menyelesaikan pendidikan tahfidz atau hafalan Al-Qur'an. Ini merupakan wisuda akbar rumah Quran di Pondok Pesantren Insan Candikia Dusun Koto Bangunan Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Kamis (23/06/2022)

Dalam acara wisuda akbar tersebut diisi oleh beberapa rangkaian acara, di antaranya Tilawatil Quran, menyayikan lagu Indonesia Raya, kata sambutan dari pimpinan ponpes Bapak Dr Kiyai Hikmatullah M. Sy, kata sambutan dari pembina yayasan Bapak H.Fahmil, SE.ME, pembukaan dari Bupati Kampar, Bapak Drs.H.Kamsol, MM, Penyerahan tanah wakaf dari keluarga bapak H. Abdul Hamid, penampilan dari Santri, tausiyah oleh Bapak Muhammad Gazali LC. pimpinan pesantren, prosesi wisuda, dan doa.

Pimpinan pondok Pesantren insan Candikia Bapak Dr Kiyai Hikmatullah M. Sy, mengucapkan selamat kepada adik-adik santri yang diwisuda kali ini. Harapannya, semoga ilmu yang dapat bermanfaat di pesantren untuk masyarakat umum, khususnya untuk kemajuan Islam. Pesantren Insan Candikia merupakan ponpes untuk mencetak generasi penghafal Al-Qur'an.

"Bersama generasi Quran menyonsong masa depan yang gemilang, orang tua harus bangga memiliki anak soleh dan sholehah mau belajar menghafal Al-Quran di pondok pesantren ini", jelas Bapak Dr Kiyai Hikmatullah M. Sy,

Sementara itu Babinsa Koramil 01/Bkn Serka M Ramendra menyampaikan ucapan selamat kepada santri yang diwisuda, Babinsa sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Pondok Pesantren Insan Candikia ini.

"Kami berharap Ilmu yang diterima dapat dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan dapat di tularkan kepada masyarakat pada umumnya."

M Ramendra juga mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Insan Candikia yang telah bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak Koramil 01/Bkn.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Kampar Bapak Drs.H.Kamsol MM, Komandan Kodim Letkol Arh. Mulyadi.S. IP. Diwakili oleh Babinsa Salo Serka M.Ramendra, Kapolres Kampar yg di wakili Kasat Binmas Polres Kampar, Kemenag, Anggota DPR Kab. Kampar, Camat Salo, Kepala Desa Salo, Dispora dan Seluruh wali murid santri Kepala Desa Cawas, Toga Tomas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, para santri dan orang tua wali santri serta tamu undangan lainnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank