Babinsa Himbau Para Siswa Siswi Bijak Menggunakan Media Sosial

Babinsa Himbau Para Siswa Siswi Bijak Menggunakan Media Sosial

ROKAN HULU -  Komandan Koramil (Danramil) 11/Tambusai melalui Babinsa saat menjadi pembina upacara Bendera Merah Putih di SMA N 1 Tambusai Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu Himbau Siswa Bijak Gunakan Medsos, Babinsa Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/Kpr Pelda MS. Zuhri ikut menyoroti banyaknya pihak - pihak yang kurang mengerti sehingga salah dalam menggunakan Media Sosial (Medsos) yang  dapat memunculkan kegaduhan hingga menimbulkan permasalah bagi penggunanya tersebut, pada Senin (26/09/2022).

Penyalahgunaan Medsos tidak jarang menimpa para pelajar, yang seharusnya mereka fokus menimba ilmu. Oleh karena itu Pelda MS. Zuhri mengajak para siswa SMA N 1 Tambusai agar bijak dan berhati – hati dalam menggunakan Medsos mereka. 

Saat ini hampir seluruh siswa sudah memiliki Gadget dan Medsos. Para siswa hendaklah pintar menggunakannya. Jangan sampai Medsos membuat kita ditimpa masalah, “Ujar Pelda Zuhri. 

Salah satu yang menjadi perhatian dalam menggunakan Medsos adalah penyebaran berita Hoax yang begitu cepat sehingga menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat. “Tambahnya.

Pelda Zuhri mengimbau agar Jangan sampai kita ikut – ikutan menyebar berita hoax atau isu yang tidak diketahui asal - usulnya karena akan dapat menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat. Sudah banyak orang yang terjerat hukum karena menyalahgunakan Medsos. "Tandasnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank