Babinsa Jalin Komunikasi Sosial Dengan Anggota KKN UIN Suska Pekanbaru

Babinsa Jalin Komunikasi Sosial Dengan Anggota KKN UIN Suska Pekanbaru

Pangkalan Kuras - Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari jajaran Koramil selalu melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Begitupun dengan Babinsa desa Surya Indah yang selalu menjalin Komsos dengan semua elmen masyarakat.

Bukan hanya dengan tokoh masyarakat, kali ini Babinsa Koramil 04/Pkl.Kuras Kodim 0313/Kpr serka Fuazi warman menjalin Komsos dengan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Suska Pekanbaru yang sedang Kuliah Kerja Nyata di desa Surya Indah Kec.Pkl.Kuras Kab. Pelalawan, Selasa, (11/7/2023)

“Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya termasuk mahasiswa KKN seperti ini,” ungkapnya Serka Fauzi

Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Komsos bisa menjadi media untuk menghimpun keterangan dan mengetahui perkembangan situasi terkini yang ada di wilayah binaan sebagai langkah deteksi dini dan cegah dini” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 04/P.Kuras Kapten Arh H.Simbolon di tempat terpisah mengungkapkan, komsos seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi di wilayah.

“Selain itu Komsos ini bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan antara TNI dan seluruh elemen masyarakat yang lain,” ungkap Danramil.

 

 

 

Editor : Ank