Babinsa Kodim 0313/KPR  Dampingi penyaluran BLT Kemensos Untuk Masyarakat

Babinsa Kodim 0313/KPR Dampingi penyaluran BLT Kemensos Untuk Masyarakat

Pangkalan kerinci, homeriau.com - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) yang berasal dari anggaran kementerian Dinas Sosial dapat di salurkan kepada masyarakat dengan aman dan lancar,ini tentu tak lepas dari peran serta semua lapisan masyarakat dan Babinsa tentunya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Serma Jalaludin selalu ikut berperan dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai di Kelurahan Kerinci Barat Kecamatan Pangkalan kerinci Kabupaten Pelalawan.Senin (31/8/2020)

Serma Jalaludin mengatakan memang perlu di lakukan pengawasan dan pendampingan oleh semua pihak karena kita tidak ingin ada terjadi kericuhan dan tidak tepat sasaran penerima BLT tersebut.Ungkapnya

Adapun pendistribusian dana bantuan langsung tunai tersebut disaksikan oleh Dhias Irlian . S. STP. M.Si Lurahan Kerinci Barat.,Babinsa, Babinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat.

Adapun jumlah penerima bantuan BLT pada tahap IV dan V ini untuk Kelurahan Kerinci Barat sebanyak 400 KK dengan jumlah dana yang diterima sebesar Rp 300.000/KK jadi yang diterima oleh masyarakat penerima bantuan sebanyak Rp 600.000 selama dua tahap.

Pada kesempatan itu serma jalaludin menambahkan bahwa guna memastikan penyaluran BLT tersebut berjalan dengan lancar dan aman. 

Pendampingan inipun sekaligus untuk pengamanan dan antisipasi dengan hal hal yang tidak diinginkan pada saat penyaluran BLT. 

Dalam pendampingan dan pengamanan ini Babinsa tidak sendiri tetapi melainkan bersama babinkamtibmas karena tugas ini adalah tugas dan tanggung jawab saya dan Babinkamtibmas.. Tegas nya. 

Ucapan terimakasih pun di sampaikan oleh Dhias irlian. S. STP. M.Si sebagai Lurah Kerinci Barat,dengan kehadiran dan peranserta Babinsa dan Babinkamtibmas pada kegiatan penyaluran BLT dapat berjalan lancar dan aman semoga Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu kompak setiap saat sehingga masyarakat selalu nyaman bila ada kegiatan apapun di kelurahan kita... Ungkapnya.

Sumber : Pendim 0313/KPR

Editor : Ank