Babinsa Kodim 0313/KPR Himbau Warga Taati Protokol Kesehatan

Babinsa Kodim 0313/KPR Himbau Warga Taati Protokol Kesehatan

Rokan Hulu - Babinsa Koramil 10/Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu M.Sitepu,Untuk memutus mata rantai penularan covid-19 di wilayah Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan hulu diantaranya adalah melalui upaya edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi virus covid-19.

Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggung jawab moril untuk turut mengedukasi dan menghimbau masyarakat di wilayahnya. 

Usaha ini dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kecamatan Bonai Darussalam.Rabu,(12/09/20).

Kegiatan Patroli Protokol kesehatan ini di lakukan sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada warga yang berada di pasar baik kepada pedagang ataupun kepada si pembeli agar mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam,Rokan hulu.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Peltu M.Sitepu Kodim 0313/KPR, menekankan kepada warga untuk menjaga jarak, selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, Rajin berolaraga serta berjemur dipagi hari.

“Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi Covid-19 ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk melaksanakan edukasi,himbauan Disiplin Protokol kesehatan di masa pamdemi virus covid-19 di wilayah,” kata Kapten Inf Yuhardi.

Sumber : Pendim0313/KPR

Editor : Ank