BABINSA KOMSOS DENGAN PEMUDA DI DESA BINAAN

BABINSA KOMSOS DENGAN PEMUDA DI DESA BINAAN


BATU BERSURAT, homeriau.com - Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Serda Janir melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan pemuda bertempat di Desa Pulau Gadang, Kec. XIII Koto Kampar, Minggu (11/08/2019)

Komsos hari ini mengambil tema"Makna Qurban", karena dalam suasana Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban 1440 H yang jatuh pada hari ini Minggu tanggal 11 Agustus 2019. Idul Adha adalah moment Hari Raya Islam (10 Dzulhijjah) yang memberi makna dan pengertian berupa nilai nilai pengorbanan yang diangkat dari sejarah dan kisah Nabi Ibrahim serta anaknya Ismail.

Danramil 12/XIII Koto Kampar menekankan kepada semua anggotanya bahwa melalui komsos mari kita tingkatkan wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan. Kegiatan komsos ini juga untuk menggali segala potensi wilayah untuk dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi sehingga menarik simpati dan partisipasi warga masyarakat dalam rangka pertahanan negara, ujar Danramil.

Komsos juga untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara aparat Komando Kewilayahan, Babinsa dengan segenap komponen masyarakat di wilayah binaan. Sasaran utama komsos itu sendiri yaitu terwujudnya komunikasi yang intensif dan partisipasif antara Komando Satuan Kewilayahan dengan segenap komponen masyarakat untuk kepentingan pembinaan teritorial, terutama dalam memerangi bahaya latin yang setiap saat muncul diwilayah binaan.

Editor : HomeRiau