Babinsa Komsos Dengan Peternak Kambing di Desa Binaan

Babinsa Komsos Dengan Peternak Kambing di Desa Binaan

Rokan hulu – Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR Serma Sugianto dan Serka Paisal siregar melaksanakan anjangsana atau komsos mempererat tali silaturahmi ke rumah ibu wati selaku Peternak Kambing yang merupakan warga masyarakat di Desa Kabun Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan hulu, Senin(29/08/2022).

Pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Serma Sugianto mengatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, akan dapat mengetahui permasalahan dan cepat mencari solusi atas pemecahan masalah tersebut.

Babinsa Serma Sugianto juga memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang diharapkan bermanfaat guna berkembangnya wilayah setempat, juga dengan harapan semakin banyaknya masyarakat lebih produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar. Kita berharap dengan semua itu akan turut mengurangi jumlah pengangguran yang ada, ujarnya.

Ibu wati selaku peternak kambing menyampaikan dengan adanya Babinsa yang sering berkeliling Desa memberi rasa aman dan nyaman, tutupnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank