Babinsa Koramil 01/ Bkn Dampingi Bidan Desa Sosialisasi Cara Hidup Sehat Berumah Tangga

Babinsa Koramil 01/ Bkn Dampingi Bidan Desa Sosialisasi Cara Hidup Sehat Berumah Tangga

Bangkinang - Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR Serka Hendra Arena melaksanakan pendampingan bidan Desa petugas kesehatan dari Puskesmas Laboy Jaya dalam memberikan sosialisasi cara hidup sehat dalam Berumah tangan kepada masyarakat Desa Bukit Sembilan Kecamatan Bangkinang, Jum'at (22/12/2023).

Sosialisasi Hidup Sehat yang disampaikan langsung oleh bidan desa ibu Aulia, S. Keb selaku bidan desa petugas kesehatan dari Puskesmas Laboy Jaya tersebut tentang hidup bersih berumah tangga.

Babinsa Serka Hendra Arena menyampaikan bahwa sosialisasi Hidup yang disampaikan oleh bidan desa selaku petugas kesehatan Puskesmas Laboy tersebut merupakan upaya agar masyarakat memiliki pengetahuan yang cukup tantang hidup sehat serta meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan serta kebersihan lingkungan.

"Dengan adanya sosialisasi secara rutin menjadikan pengetahuan masyarakat tentang kebersihan dan kesehatan semakin bertambah dan berharap dapat meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan serta kebersihan dilingkungan sekitar rumah masing-masing". Ungkap Babinsa 

Dalam sosialisasinya ibu Aulia, S. Keb. menyampaikan bahwa pentingnya menjaga kebersihan dan pola hidup sehat karena dengan sehat bisa melaksanakan berbagai aktivitas dengan nyaman, untuk tetap sehat tentunya harus dimulai dari diri sendiri bagaimana cara menjaga kebersihan lingkungan, membersihkan badan yang betul, membuang air kecil dan air besar harus pada tempatnya.

"Untuk menjaga lingkungan yang bersih agar kita harus membuang sampah Pada tempat nya seperti tong sampah dan juga pengunaan Air serta tempat saluran pembuangan air sehingga lingkungan bersih dan Yaman. Ungkap ibu Aulia, S. Keb.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank