Babinsa Koramil 01/Bkn Bersama Upika Dirikan Posko Banjir dan Posko Kesehatan

Babinsa Koramil 01/Bkn Bersama Upika Dirikan Posko Banjir dan Posko Kesehatan

Bangkinang - Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR Pelda Sarajudin, Sertu Yudi dan Serda HP Siregar ikut ambil bagian dalam penanganan banjir untuk mendirikan Posko Banjir dan Posko Kesehatan bersama Desa, petugas kesehatan dan Kecamatan di Desa Pulau lawas Kecamatan Bangkinang, Senin (01/01/2024).

Komandan Koramil 01/Bkn Letkol inf (Har) H Yuhardi mengatakan hujan deras beberapa hari ini yang mengguyur wilayah Riau dan Sumbar menyebabkan meluapnya sungai Kampar, banjir di beberapa titik sudah memasuki pemukiman masyarakat salah satunya yang di Desa Pulau lawas dan kel. Pasir Sialang 

"Sementara kami bersama Upika Kecamatan Bangkinang dirikan posko bencana di Banjir dan Posko Kesehatan tidak menutup kemungkinan makin tinggi nya Debit air sungai Kampar akibat curah hujan yang tinggi," katanya.

Dia mengatakan pendirian posko tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat yang terkena musibah banjir khususnya anak- anak dan para ibu.

Saat ini ketinggian air masih sampai di halaman rumah warga dan sampai saat air belum memasuki rumah warga.

Sampai saat ini Babinsa bersama pihak Kecamatan dan desa terus memantau perkembangan serta pemantauan permukiman warga dan Debit air Sungai Kampar, ungkapnya.

 

 

Sumber : Pendim 0313/ Kpr

 

 

Editor : Ank