Babinsa Koramil 01/Bkn Dan Petani Meninjau Lahan Sawah Yang Akan Menerima Bantuan Pompa Air

Babinsa Koramil 01/Bkn Dan Petani Meninjau Lahan Sawah Yang Akan Menerima Bantuan Pompa Air

Bangkinang – Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR Serda Supriadi bersama ketua kelompok tani melaksanakan pemantauan dan pengecekan Lahan pertanian tani yang akan menerima bantuan mesin pompa Air di Desa Sipunguk Kec. Salo Kab. Kampar, Jum'at (22/03/2024).

Serda Supriadi mengatakan pemantauan dan peninjauan Lahan pertanian Kelompok Tani yang akan menerima bantuan mesin Pompa Air tersebut, Kerna lahan sawah Pertanian tersebut merupakan tadah Air, hanya mengandalkan air hujan, sehingga pemerintah akan memberikan kan Bantuan berupa mesin air Kepada Kelompok Tani, agar hasil pertanian dapat meningkatkan, ungkap Babinsa 

Babinsa Desa Sipunguk mengajak serta menghimbau para kelompok tani agar nantinya setelah Menerima mesin Pompa Air agar Sama -sama menjaganya agar dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan Hasil pertanian di desa Sipunguk, jelas Serda Supriadi

Pada intinya Babinsa selalu siap mendampingi para kelompok tani yang ada di desa, guna dan atau demi ketahanan pangan kita, sesuai program pemerintah kita yang sudah lama di programkan. Untuk itu para Babinsa agar bersinergi dengan masyarakat petani agar tercapai Hanpangan di negara kita ini.

Para Babinsa selalu melaksanakan sosialisasi dan turun langsung ke lapangan untuk pendampingan Poktan-poktan yang ada di desa binaan. Kegiatan Babinsa pendampingan Upsus tersebut sangat di respon baik oleh masyarakat khususnya para petani padi di Desa, karna mereka dapat langsung berkoordinasi dengan pak Babinsa dalam kegiatan tersebut, disamping itu juga Babinsa yang cepat berkoordinasi dengan PPL dinas pertanian daerah masalah tumbuh kembangnya padi tersebut.

Danramil 01/Bkn Mayor inf Masrah mengatakan, “Babinsa lakukan monitoring lahan sawah kelompok Tani yang Akan menerima bantuan mesin Pompa Air, dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan Hanpangan di tiap-tiap desa serta memantau apabila ada lahan lahan yang kosong ( lahan tidur ) agar dikelola dengan mengajak masyarakat setempat. Tutur Danramil dengan tegas.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank