Babinsa Koramil 01/Bkn Monitoring Wilayah Binaan Pasca Pembukaan Pintu Air Waduk PLTA Koto Panjang

Babinsa Koramil 01/Bkn Monitoring Wilayah Binaan Pasca Pembukaan Pintu Air Waduk PLTA Koto Panjang

Bangkinang - Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR Serda Novianto melaksanakan monitoring daerah aliran sungai (Das) di wilayah binaan pasca pembukaan Pintu Air Waduk PLTA Koto panjang di sebabkan Tingginya intensitas curah hujan di wilayah Sumatera Barat (Sumbar), membuat debit air waduk PLTA Koto cukup tinggi, Kel Bangkinang, Kec. Bangkinang Kota, Minggu (26/11/2023)

Serda Novianto menuturkan, terkait pasca pembukaan Pintu Air Waduk PLTA Koto panjang kami Babinsa bersama BPBD dan masyarakat terus memantau dan monitor daerah aliran sungai (Das) yang berada di sekitaran aliran sungai di wilayah Koramil 01/Bkn.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, “Dengan adanya pembukaan Pintu air Waduk PLTA Koto panjang luapan air sungai ini tidak terlalu tinggi, kami sebagai Babinsa akan terus memonitor perkembangan situasi terkait debit air daerah aliran sungai (Das) di lapangan,” terangnya.

Selain itu, Sungai Kampar yang melintasi wilayah Koramil 01/Bkn yang meluap Pasca Pembukaan pintu Air Waduk PLTA Koto panjang untuk sementara ini tidak ada pemukiman masyarakat terendam luapan air sungai.

“Kami juga tetap menghimbau kepada warga agar tetap waspada terutama yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai (Das), karena musim hujan masih berlanjut di khawatirkan debit air makin tinggi,” ungkapnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank