Babinsa Koramil 01/Bkn Serka Cipto Wibowo Bantu Masyarakat Amankan Keramba Apung

Babinsa Koramil 01/Bkn Serka Cipto Wibowo Bantu Masyarakat Amankan Keramba Apung

Kuok – Desa Merangin, Kecamatan Kuok, merupakan masyarakat usaha Budi daya ikan keramba, mengalami kenaikan debit air sungai Kampar yang melibatkan keramba warga akibat curah hujan deras. Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR Serka Cipto Wibowo dan Bhabin Kamtibmas, turun langsung melakukan pengecekan dan memberikan tindakan tanggap darurat membantu amankan keramba apung masyarakat yang terbawa arus sungai. Rabu (27/12/2023).

Serka Cipto Wibowo bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengecekan keramba Apung masyarakat di bawah jembatan rantau Merangin, Desa Merangin kenaikan debit air disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini meluapnya Sungai Kampar dan anak-anak Sungai setelah curah hujan yang signifikan, menyebabkan ketinggian air.

Menghindari kerugian para petani ikan keramba apung di bawah jembatan Merangin Serka Cipto Wibowo bersama Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pemilik keramba untuk mengamankan keramba apung yang terseret arus air sungai, untuk memberikan bantuan mengamankan keramba masyarakat. Selain itu, ia menyampaikan imbauan agar warga tetap waspada menghadapi kondisi banjir.

Adanya koordinasi dan tindakan cepat dari pihak terkait, seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat membantu masyarakat menghadapi dampak banjir debit Air yang tingi dan meminimalkan risiko yang mungkin timbul. 

Babinsa Serka Cipto Wibowo dan Bhabinkamtibmas dan tim terkait menunjukkan kecepatan dan koordinasi yang efektif dalam menghadapi bencana banjir debit Air yang tingi di Sungai Kampar Desa Merangin Semoga langkah-langkah yang diambil dapat membantu masyarakat terhindar dari kerugian jebolnya ikan keramba dari dampak bencana ini. Pungkas

 

 

Editor : Ank