Babinsa Koramil 01/Bkn Sosialisasi Kepada Warga Tentang Penyakit Kuku dan Mulut Pada Hewan Ternak

Babinsa Koramil 01/Bkn Sosialisasi Kepada Warga Tentang Penyakit Kuku dan Mulut Pada Hewan Ternak

Bangkinang - Guna mewaspadai Penyakit Kuku dan Mulut (PKM) pada hewan ternak, Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR Serka M Ramendra melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada warga, tentang bahaya penyakit PMK, Kel. Bangkinang Kec. Bangkinang Kota, Selasa (06/12/2022).

Serka M Ramendra mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada warga yang mempunyai ternak dalam rangka mendukung program Pemerintah.

Selain melakukan pengecekan terhadap hewan ternak milik warga, Babinsa Serka M Ramendra juga memberikan edukasi dan sosialisasi terkait PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) kepada pemilik ternak Kerbau.

Serka M Ramendra mengatakan bahwa pihak Kodim 0313/Kpr melalui Babinsa Koramil 01/Bkn akan bersinergi dengan Dinas peternakan serta dinas terkait untuk berkoordinasi dalam rangka penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang saat ini lagi banyak dibicarakan terkait penularan di beberapa daerah di Indonesia.

"Kita akan terus bersinergi serta mengedepankan Babinsa dan kolaborasi dengan dinas peternakan dan pusat kesehatan hewan untuk pendataan guna menginventarisasi kerawanan penyakit ternak dan pengecekan guna mencegah penularan dan penyebaran PMK ternak agar tidak terjadi di wilayah Koramil 01 Bkn" Ujar Babinsa.

Serka M Ramendra juga menjelaskan jika kegiatan pengecekan dilakukan menyusul ditemukannya kasus PMK (penyakit mulut dan kuku) pada hewan ternak di beberapa daerah di Jelasnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank