Babinsa Koramil 02/ Rambah, Bersama BPBD Rohul Salurkan Makanan Ke Warga Korban Banjir

Babinsa Koramil 02/ Rambah, Bersama BPBD Rohul Salurkan Makanan Ke Warga Korban Banjir

Rokan Hulu - BPBD Kabupaten Rokan Hulu, Riau menyiapkan dan menyalurkan makanan dan minuman untuk para korban banjir yang ada di Kecamatan Rambah.

Terdapat 7 titik lokasi bencana banjir yang dibantu oleh Petugas, yakni Dusun Lingkungan Tanjung Harapan, Kelurahan Pasir Pengaraian, Dusun Darussalam, Dusun Maratugun, Dusun Sebaya, Desa Babussalam dan Dusun Tulang Gajah, Desa Pematang Berangan Kabupaten Rokan Hulu, Riau masih terendam banjir.

Selain itu, Dusun Luba Hilir, Desa Koto Tinggi, Dusun Tanjung Pauh, Desa Tanjung Belit, Dusun Pawan dan Dusun Pawan Hilir Desa Rambah Tengah Hulu dan Dusun Teluk Bentungan, Desa Rambah Tengah Hulu, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu. 

'Kami telah menyiapkan dapur umum untuk memasak makanan untuk warga korban banjir dan di serahkan lepada warga,.

'Nantinya, makanan dan minuman bisa langsung dikonsumsi," ujar Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik BPBD Rohul, Marudung Tuah Simbolon, Kamis (28/12/2023). 

Ia mengatakan, ada sekitar 900 makanan yang dibagikan kepada korban banjir yang tersebar di sejumlah titik.

'Bantuan kami serahkan kepihak Kelurahan dan Desa. Nantinya pihak tersebut yang akan menyalurkan kepada warga, jelasnya. 

Selain itu, Marudung Tuah menjelaskan, saat ini ketinggian air mengalami penurunan. 

Dia menambahkan, pemberian bantuan korban bencana alam ini menjadi salah satu andil Petugas untuk masyarakat dan sekaligus sebagai upaya untuk ikut meringankan beban masyarakat selama dalam situasi darurat bencana. 

Sementara itu, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kopda Kurni Suhadi menghimbau warga agar tetap waspada. 

'Saya menghimbau warga agar tetap waspada. Bagi warga yang memiliki anak, agar menjaga anak-anaknya agar tidak bermain di lokasi banjir, tutupnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank