Babinsa Koramil 03/ Bunut bersama MPA dan Bhabinkamtibmas Rutin Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Babinsa Koramil 03/ Bunut bersama MPA dan Bhabinkamtibmas Rutin Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Pelalawan – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 03/ Bunut Kodim 0313/KPR Serda Rizal hadri dan Anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli pencegahan dan sosialisasi karlahut di Desa Tambun, Kec. Bandar Petalangan, Kab. Pelalawan, Kamis (18/04/24).

Dalam kegiatannya Serda Rizal menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Pelalawan adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang Puntung rokok sembarangan,” Ucap Babinsa.

Serda Rizal juga menambahkan patroli Karhutla rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan, tutupnya.

 

 

Editor : Ank