Babinsa Koramil 03/Bunut Pantau Harga Sembako di Pasar Bunut Pasca Kenaikan BBM

Babinsa Koramil 03/Bunut Pantau Harga Sembako di Pasar Bunut Pasca Kenaikan BBM

Bunut - Saptu 17 September 2022 ,Babinsa 03/Bunut Serda Feri melaksanakan pantauan harga sembako di pasar tradisional Klurahan Bunut kecamatan Bunut kabupaten Pelelawan setelah ditetapkannya kenaikan BBM oleh pemerintah.

Imbas kenaikan BBM tersebut memang ada beberapa bahan pokok makanan yang mengalami kenaikan diantaranya cabai dan bawang. Dikarenakan kedua bahan pokok tersebut berasal dari luar daerah , sehingga mengalami penambahan untuk biaya transportasi.

Dalam keterangannya Babinsa mengatakan bahwa dengan adanya perubahan harga BBM saat ini, memang belum berpengaruh terhadap harga kebutuhan bahan pokok di sejumlah wilayah Kecamatan Bunut, akan tetapi kami terus melakukan pemantauan guna mengetahui perkembangan dilapangan.

“Menurut informasi yang kami dapat, di wilayah Kecamatan Bunut, untuk harga bahan pokok sembako masih terbilang stabil, belum mengalami kenaikan secara signifikan. Sehingga masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan menyikapi kenaikan BBM dengan bijaksana”, ungkap Babinsa.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan.Kemudian dapat memahami tujuan Pemerintah menaikan harga BBM saat ini, agar tercipta situasi yang kondisif”, pungkas Babinsa.

 

Sumber : Pendim 0313/ Kpr

 

 

Editor : Ank