Babinsa Koramil 04/ Kuras Hadiri Sholat Ghoib dan Doa Bersama Untuk Korban Kanjuruhan

Babinsa Koramil 04/ Kuras Hadiri Sholat Ghoib dan Doa Bersama Untuk Korban Kanjuruhan

Pangkalan Kuras - Babinsa Koramil 04/PKL kuras Kodim 0313/Kpr Sertu Nurhajis ikuti kegiatan Sholat ghoib dan Doa bersama untuk korban sepak bola di Kanjuruhan Malang di Mesjid Al Falah Kelurahan Sorek satu Kecamatan Pangkalan kuras Kabupaten Pelalawan, (Kamis, 06/10/2022).

Kegiatan sholat goib Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada kejadian tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.,” kata Sertu Nurhajis.

Sholat Goib ini di hadiri Kapolsek PKL kuras Kompol Alwis sardi, Danramil 04/PKL kuras diwakili Sertu Nurhajis, Camat PKL kuras Ibuk Sri nursari, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan masyarakat Kelurahan Sorek satu.

Kapolsek PKL kuras Kompol Alwis sardi mengatakan, bahwa menyatakan prihatin dan sedih mendalam atas tragedi kerusuhan sepak bola yang terjadi di Malang, pasca pertandingan Arema vs Persebaya pada Liga 1 – 2022, yang menyebabkan ratusan suporter dan anggota Polisi meninggal. “Insiden ini benar-benar mengundang keprihatinan kita bersama.

Menyikapi kejadian ini ,Sertu Nurhajis selaku Babinsa Koramil 04/PKL kuras mengatakan Kejadian ini harus menjadi pelajaran. Pemerintah patut melakukan evaluasi menyeluruh atas penyelenggaraan kompetisi sepak bola seraya mendorong agar persepak bolaan nasional semakin maju dengan tanpa ada kejadian memilukan seperti kasus di Kanjuruhan Malang. Ia berharap agar kejadian maut yang melibatkan banyak suporter itu tidak kembali terulang pada momen-momen apapun di masa depan.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank