Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras  Pantau Banjir Sungai Nilo Desa Lubuk Kembang Bunga

Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Pantau Banjir Sungai Nilo Desa Lubuk Kembang Bunga

UKUI, Akibat tingginya curah hujan dihulu sungai nilo beberapa hari belakangan ini, mengakibatkan meluapnya air sungai nilo yang melintasi jalan poros Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.(24/09/2020).

Pantauan dilapangan tinggi air dijalan poros sudah mencapai 40 cm dan merendam beberapa rumah yang ada di pinggiran sungai nilo.

Dengan adanya banjir ini, warga melakukan aktifitas dengan mengunakan perahu atau pompong. 

Babinsa Koramil 04/Pkl kuras Kodim 0313/Kpr Serka Samsul wahidin yang turun memantau banjir selalu mengingatkan warga supaya berhati-hati dalam baraktifitas. 

"Kita berharap banjir segera surut, sehingga tidak menggangu aktifitas warga, dan jika perlu warga mengungsi dulu ketempat yang aman. 

Senada Danramil 04/Pkl kuras Kapten inf Masrah ditempat terpisah mengatakan bahwa sudah memerintahkan babinsanya untuk memantau dan membantu warga yang terdampak banjir. 

Sementara Kepala Desa Lubuk Kembang bunga Bapak Rusi mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada babinsa Koramil 04/Pkl kuras yang selalu ada ditengah-tengah warganya yang terdampak banjir.

Sumber : pendim0313/kpr

Editor : Ank