Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Aktif Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Aktif Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Kampar - Babinsa Desa Bangun Sari Koramil 05/Kampar Kiri, Kodim 0313/KPR Sertu Wirya didampingi Danpos Pelda Sugeng Nugroho bersama Masyarakat Peduli Api( MPA) melaksanakan  Patroli Karhutla di Desa Bangun Sari, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Senin (11/01/2021).

Seperti kita ketahui bersama bahwa Sebagian besar wilayah Kab. Kampar adalah Hutan, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut, Babinsa dan MPA Desa Bangun Sari  menghimbauan kepada masyarakat Desa Bangun Sari agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, agar tidak terjadi kebakaran, apabila membuang puntung rokok  agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam.

Patroli  Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa dan MPA untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan  di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Babinsa Desa Bangun Sari menjelaskan "Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di Desa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti", tegasnya.

Sertu Wirya juga mengajak masyarakat mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karlahut  agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan di Wilayah Kec.Kampar Kiri Hilir Khususnya dan Kab. Kampar Pada Umumnya."Pungkasnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank