Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kawal Pendistribusian BLT DD ke Rumah Warga

Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kawal Pendistribusian BLT DD ke Rumah Warga

Kampar  - Babinsa Koramil 05/KK Kodim 0313/KPR Serka Nusirwan, kawal Pembagian BLT DD bagi masyarakat kurang mampu yang terkena dampak pandemi COVID-19 di Desa Penghidupan, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar. Senin (12/09/2022).

Kelancaran pendistribusian BLT DD di desa tersebut, tidak terlepas dari pengelolaan yang baik dengan melibatkan elemen lain, yang terkait, selain pemerintah desa dan kecamatan yaitu seperti Babinsa Koramil 05/KK.

Hal ini memungkinkan terciptanya kelancaran dan ketertiban di lapangan dengan dihadiri Camat Kampar Kiti Tengah, Kades Penghidupan dan Babinsa 05/KK Serka Nusirwan.

Camat Kampar Kiri Tengah mengatakan, atas nama pemerintah Kecamatan dan Desa Penghidupan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kehadiran bapak babinsa yang sekaligus mengamankan kegiatan ini, sehingga kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar. 

"Kehadiran ini juga merupakan wujud sinergitas unsur pemerintah di daerah ini, kami sangat bangga," katanya.

Sementara itu, Danramil 05/KK Mayor Inf. I. M. Samosir mengatakan, kehadiran babinsa dalam kegiatan pembagian BLT DD ini merupakan implementasi UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, terkait operasi militer selain perang, yaitu membantu pemerintah daerah. 

"Kita berharap kehadiran babinsa dan elemen lain dapat memberi rasa aman kepada aparat Kecamatan dan desa serta Masyarakat penerima BLT DD. Selain mendampingi pembagian BLT DD, Babinsa juga mengedukasi Masyarakat tentang protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan," ucap Danramil 05/KK.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank