Babinsa Koramil 05/KK Sertu Nurhaidin, Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid

Babinsa Koramil 05/KK Sertu Nurhaidin, Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid

Kampar  - Babinsa Koramil 05/KK Kodim 0313/KPR Sertu Nurhaidin, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Tengku Abdoerrahman, Desa Kebun Durian, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar. Minggu (04/09/2022).

Turut hadir dalam acara tsb: Wakil ketua DPRD Kab Kampar Bpk Repol S,Ag, Danramil 05/KK Kampar Kiri di wakili Sertu Nurhaidin, Kapolsek Kampar Kiri Kompol Ramadhani SH, Kepala Desa Kebun Durian H. Arizal. S,Ap Msi, Bhabinkamtibmas, Ninik mamak, Ketua pemuda dan Masyarakat Desa Kebun Durian. 

Sertu Nurhaidin mengatakan, tujuan dibangunnya Mesjid Tengku Abdoerrahman Ini adalah untuk mensiarkan Agama Islam. Adanya Mesjid tersebut diharapkan dapat dijadikan tempat Ibadah lima waktu serta keperluan mendidik anak anak untuk belajar ngaji Al Quran melalui TPA serta dapat digunakan pengajian serta kegiatan keagamaan yang lain untuk warga sekitar.

Babinsa Sertu Nurhaidin mengharapkan, nantinya keberadaan Mesjid Tengku Abdoerrahman bisa menjadi pemersatu bagi umat muslim yang ada di lingkungan ini, Selain itu, warga kampung perlu berkomitmen untuk memakmurkan Mesjid yang dibangun ini.

"Dalam membangun tempat ibadah juga harus membangkitkan semangat gotong royong, akan tetapi yang menjadi tantangan dibangunnya sebuah Mesjid adalah bagaimana kita memiliki komitmen agar tempat beribadah ini dapat menjadi makmur, bagaimana agar Mesid ini selalu dipenuhi jamaah dan diisi dengan berbagai aktivitas keagamaan”. Ungkapnya Babinsa Nurhaidin.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank