Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr Terus Aktif Laksanakan Patroli Karlahut

Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr Terus Aktif Laksanakan Patroli Karlahut

Tambang - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kampar Kodim 0313/kpr Serda Jimmi melaksanakan kegiatan Patroli Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) dan Sosialisasi Tentang Bahaya Karlahut kepada warga masyarakat desa Rimbo panjang, kecamatan Tambang, kabupaten Kampar, Selasa, (02/02/2021).

Hingga saat ini, Babinsa Koramil 07/Kampar terus aktif melaksanakan patroli dan sosialisasi karlahut secara rutin di wilayah binaan guna mencegah terjadi kembali kebakaran lahan dan hutan diwilayah binaan salah satu nya di desa Rimbo panjang yang merupakan salah satu daerah rawan dengan kejadian kebakaran lahan dan hutan.

"Hari ini kami  melakukan patroli di wilayah-wilayah rawan kebakaran. Dengan patroli karlahut ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinnya kebakaran diwilayah desa ini kami berharap dengan sosialosasi yang kita lakukan dapat menimbulkan kesadaran bagi masyarakat agar tidak membakar pada saat membuka lahan, atau segera melaporkan kepada intansi terkait apabila melihat dan menemukan lahan yang terbakar”, himbau Serda Jimmi.

Selain Patroli, Babinsa juga rutin mengadakan sosialisasi karlahut kepada masyarakat baik mendatangi langsung di perkebunan maupun di tempat masyarakat berkumpul.

Dengan patroli dan sosialisasi yang dilaksanakan babinsa masyarakat desa Rimbo panjang sangat berterima kasih dan bersyukur karena desa mereka diperhatikan serta mendapat pengetahuan tentang karlahut. 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank