Babinsa Koramil 08/Tandun Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Babinsa Koramil 08/Tandun Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Rokan hulu - Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/Kpr Kopda Rahmadi sahputra ikut membantu pemadaman kebakaran rumah milik warga RT. 011 RW. 007, Desa Pematang tebih Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan hulu. Senin(30/05/2022).

Adapun penyebab Kejadian berawal dari terjadinya konsleting aliran listrik dari atap rumah warga, Mendengar adanya kebakaran, Babinsa Desa Tandun barat Kopda Rahmadi sahputra bergegas cepat mendatangi TKP untuk membantu evakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar.

Langkah koordinasi segera dilakukan oleh Babinsa dengan pemerintah Kecamatan dengan mendatangkan unit pemadam kebakaran untuk memadamkan api dengan cepat. Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api segera dapat di atasi. Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, meskipun warga harus merelakan rumahnya terbakar dilalap sijago merah, kerugian materil di taksir mencapai 40 juta rupiah.

SITI (26 Th) salah satu saksi mata yang ada dilokasi saat kebakaran terjadi. Menuturkan Pada pukul 11:00 Wib, melihat api dari atas rumah tengah terjadi kebakaran dan berteriak memanggil warga dan api membesar melalap ludes rumah warga.

“Beruntung ada pak babinsa yang datang dan membantu kami memadamkan api dan mendatangkan tim damkar dari Kecamatan Ujung batu dan api terpadamkan sekitar pukul 13:00 Wib,” ungkapnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank