Babinsa Koramil 08/TDN Pendampingan Peternakan Madu Lebah Kelulut

Babinsa Koramil 08/TDN Pendampingan Peternakan Madu Lebah Kelulut

ROKAN HULU - Anggota Babinsa Koramil 08/TDN Serda Yuni Krisna Setiawan melaksanakan pendampingan kepada peternak madu lebah kelulut milik Masyrkt Kelompok Ternak Lebah Kelulut guna untuk meningkatkan hasil produksi dan pendapatan di Desa SEI Kuning Kecamatan Tandun, Selasa (06/02/2024).

Serda Yuni Krisna Setiawan mengatakan dari mengembangkan hewan kecil yang ada di sekitaran lingkungan kita yang dianggap sebagai binatang pengganggu, lebah ini ternyata dapat menghasilkan madu yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Serda Yuni Krisna Setiawan melihat potensi madu kelulut yang masih sangat terbatas produksinya. Dia pun mengajak masyarakat yang menjadi binaannya untuk mengembangkan madu jenis ini, ungkapnya.

Selanjutnya mengatakan peternakan madu kelulut ini akan diperluas lagi. Peternakan madu kelulut ini termasuk bidang usaha yang menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan keluarga, terangnya.

Kegiatan ini untuk mendorong warganya ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan serta pendampingan masyarakat dalam meningkatkan ekonomi keluarga melalui ternak madu lebah kelulut.

 

 

Editor : Ank