Babinsa Koramil 09/Langgam Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Babinsa Koramil 09/Langgam Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

PELALAWAN - Curah hujan yang cukup tinggi melanda Kabupaten Pelalawan tepatnya di Desa Sotol Kecamatan Langgam, Tingginya curah hujan mengakibatkan pemukiman warga terendam banjir. Tidak hanya itu beberapa jalan yang menghubungkan antar Desa, menjadi lumpuh, akibat dari luapan air Sungai Kampar, Senin (01/01/2024).

Untuk membantu warganya yang terdampak banjir, Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/Kpr Peltu Kesmiyarto, terjun langsung mengevakuasi warga yang terjebak rumahnya terendam banjir. Menggunakan sampan atau perahu, Babinsa bersama beberapa warga yang juga ikut membantu.

Peltu Kesmiyarto mengatakan"Curah hujan yang tinggi mulai dari malam hingga pagi ini mengakibatkan aliran sungai dan parit meluap menggenangi rumah warga. ketinggiannya diperkirakan antara 50 cm hingga 80c m, dan sejauh ini tidak ada korban jiwa sampai siang ini,”ujarnya.

Selain itu Peltu Kesmiyarto mengaku juga telah Menginstruksikan kepada seluruh Perangkat desa dan warganya, untuk tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi terjadi lagi. Sementara untuk saat ini kondisi banjir masih bertahan, seiring dengan berhentinya hujan, tandansnya.

 

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

 

Editor : Ank