Babinsa Koramil 09/Langgam Bersama Bhabinkamtibmas Himbau Masyarakat Cegah Karhutla

Babinsa Koramil 09/Langgam Bersama Bhabinkamtibmas Himbau Masyarakat Cegah Karhutla

Pangkalan Kerinci - TNI dan POLRI terus tingkatkan kesiagaan dalam menghadapi Karhutla. Sambut musim kemarau yang kini sudah mulai terasa, dengan optimalkan patroli bersama untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Seperti yang sedang dilakukan Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Koptu Supriyanto bersama Bhabinkamtibmas Aipda Susanto kompak melaksanakan patroli gabungan,kali ini patroli bersama di lakukan di wilayah Desa Kiab Jaya Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan,Sabtu (25/03/2023).

“Koptu Supriyanto mengatakan, Kita terus melakukan dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi musim panas yang rawan akan terjadinya Karhutla ,ini sebagai bentuk upaya dan kesungguhan kita dalam mengantisipasi dan mengatasi bencana yang kerap terjadi di saat musim kemarau yaitu Karhutla,”Ungkapnya.

Kesiapsiagaan itu terus ditingkatkan dengan melakukan patroli bersama,sosialisasi Karhutla kepada masyarakat dan mengecek sumber air di daerah yang rawan terjadi Karhutla.

“Selain wilayah kita cukup luas, Karhutla juga menjadi rawan karena lahannya gambut,meski begitu kita Babinsa, Bhabinkamtibmas sudah melakukan tindakan antisipasi, dengan tetap melakukan patroli baik secara bersama dengan instansi lain maupun perorangan di wilayahnya masing-masing.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank