Babinsa Koramil 09/Langgam Dampingi petani Tanam Bibit Melon

Babinsa Koramil 09/Langgam Dampingi petani Tanam Bibit Melon

Pangkalan Kerinci - Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Sertu Hermanto terus dampingi warga binaanya untuk bertani.

Kali ini Sertu Hermanto mendampingi camat Sei kijang melaksanakan Penanaman Simbolis Bibit Melon Unit Pertanian BUMDES maju bersama yang terletak diperkebunan NH5 Desa Simpang Beringin,Kecamatan Sei Kijang,Kabupaten Pelalawan, Rabu(29/06/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Bandar Sei Kijang H.Yasri Budi SPD,Kades Simpang Beringin Taharudin Ibrahim dan Kasi Pem DPMD Pekanbaru Ibu Ayu.

Dengan adanya kegiatan pendampingan dari berbagai instansi terkait ,diharapkan para petani lebih bersemangat dalam bertani khususnya petani buah sehingga kebutuhan buah di Kabupaten Pelalawan dapat terpenuhi nantinya.

Sertu Hermanto mengatakan bahwa banyak hal yang dapat dilakukan Babinsa dalam kegiatan pendampingan, diantaranya ialah bersama sama dengan petani dalam mengecek kesehatan dan kesuburan tanaman, ” Pengecekan bersama ini semata mata bertujuan untuk, memberikan semangat serta motivasi petani agar betul-betul serius dalam bercocok tanam sehingga hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya serta dapat mencukupi kebutuhan buah di kecamatan Sei kijang Khususnya",Ucap Babinsa

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank