Babinsa Koramil 09/Langgam Dampingi Tim Trecer Puskesmas Lakukan Trecing Contact

Babinsa Koramil 09/Langgam Dampingi Tim Trecer Puskesmas Lakukan Trecing Contact

Pangkalan Kerinci – Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Koptu Supriyanto bersama Tim Tracer dari Puskesmas Bandar Seikijang saat melacak kontak erat atau Tracing Contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 atas nama (FH) yang berdomisili di RT 04 RW 02 Desa Kiap Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan.Senin (14/02/2022).

Selama ini, Tim Tracing dari Puskesmas bersama Babinsa, Babinkamtibmas menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Babinsa Koptu Supriyanto mengatakan, “Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat di kewilayahan.” “Merupakan wujud sinergitas, Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.” terang Koptu Supriyanto.

“Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melakukan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.? pungkas Koptu Supriyanto.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank