Babinsa Koramil 09/Langgam Dan Tim Kesehatan Sosialisasi dan Edukasi Siswa Dalam Pencegahan Covid-19

Babinsa Koramil 09/Langgam Dan Tim Kesehatan Sosialisasi dan Edukasi Siswa Dalam Pencegahan Covid-19

Pangkalan Kerinci – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Serda Imron Budi Cahyono bersama Tim Kesehatan setempat memberikan sosialisasi dan edukasi cara mencegah penularan Covid-19, kepada para Guru dan  siswa sekolah-sekolah yang berada wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan,Kamis (04/03/2021)

Dalam kesempatan ini Serda Imron Budi Cahyono menyampaikan kepada pihak sekolah, untuk terus waspada dan meningkatkan pengawasan kepada para murid di SDN 004 Bukit Agung. Dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah, pihak sekolah diharapkan menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan hand sanitizer dan mewajibkan guru dan siswa memakai masker.

“Melalui sosialisasi langsung ke sekolah diharapkan dapat merangkul semua peserta didik kita ini agar tertib dan disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” tutur Imron. 

“Peran para guru dalam mengawasi di sekolah sangat diharapkan dan dukungan orang tua untuk membimbing anaknya pun sangat penting, agar pada masa Penerapan Pembatasa Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini anak-anak dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah dengan nyaman,” imbuhnya.

Ditemui diruang kerjanya Kepala Sekolah SDN 004  Bukit Agung ,Wiji Astusti,Spd mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Babinsa dan dinas kesehatan yang telah datang serta memberikan  sosialisasi dan edukasi kepada para siswanya.

“Kami sangat berterima kasih mendapat penyuluhan dan sosialisasi tentang Covid-19 ini agar kita semua disiplin mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”pungkasnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank