Babinsa Koramil 09/Langgam Evakuasi Warga Binaan yang sakit

Babinsa Koramil 09/Langgam Evakuasi Warga Binaan yang sakit

Pangkalan Kerinci - Babinsa Koramil 09 / Langgam Kodim 0313 /KPR Serda H.Situmeang membantu warga di Kelurahan Kerinci Barat , Kec.Pangkalan Kerinci Kab Pelalawan , Bapak Suparno yang sedang sakit hipertensi dan mempunyai luka di kaki kanan yang harus segera di evakuasi ke Puskesmas setempat, Sabtu (13/01/2024).

"Saya dan masyarakat sekitar membantu salah satu warga di kampung binaan kami, Suparno, yang sedang sakit dengan menggunakan ambulan untuk dievakuasi ke Puskesmas setempat," kata Serda Situmeang .

Serda Situmeang menyampaikan bahwa membantu warga masyarakat di daerah binaan sudah merupakan tugas pokok bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Karena Babinsa merupakan garda terdepan di suatu wilayah dalam membantu mengatasi kesulitan dialami masyarakat. Sehingga peran Babinsa dapat dirasakan keberadaannya di tengah masyarakat.

Serda Hesekiel Situmeang memberikan semangat dan dorongan kepada Bapak Suparno, serta memberikan motivasi semangat agar ia cepat sembuh seperti sedia kala dan dapat menjalankan aktifitas seperti semula.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank