Babinsa Koramil 09/Langgam Sosialisasi dan Edukasi Siswa MDA Dalam Pencegahan Covid-19

Babinsa Koramil 09/Langgam Sosialisasi dan Edukasi Siswa MDA Dalam Pencegahan Covid-19

Pangkalan Kerinci – Untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di masa PPKM, Babinsa Koramil 09/ Langgam Kodim 0313/KPR Serda Adi Akmal memberikan edukasi cara mencegah penularan Covid-19, kepada siswa MDA bertempat di Masjid Nurul Iman Kelurahan Seikijang, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (01/05/2021).

Dijelaskan Babinsa Serda Adi Akmal dirinya melakukan kegiatan ini guna menghimbau dan mengajak para siswa untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, terutama dalam beraktivitas di lingkungan MDA.

“kita terjun langsung ke sekolah termasuk Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para siswa pentingnya menjaga kesehatan dan berpola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di lingkungan sekolah dan MDA.

“Melalui himbauan langsung ke sekolah dan MDA ini diharapkan dapat merangkul adik-adik kita ini agar tertib dan disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” tutur Serda Adi Akmal.

“Peran para guru dalam mengawasi di sekolah sangat diharapkan dan dukungan orang tua untuk membimbing anaknya pun sangat penting, agar pada situasi saat ini anak-anak dapat mengerti apa itu Covid-19 dan bagai mana cara mengantisipasi nya,” Tutupnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank