Babinsa Koramil 09/Langgam Terus Pantau Harga Sembako Di Kedai Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 09/Langgam Terus Pantau Harga Sembako Di Kedai Wilayah Binaan

Pangkalan Kerinci – Dimasa pandemi Covid-19 dan dalam suasana Bulan Ramadhan dimana perekonomian sangat jatuh, bahkan sulit masyarakat mendapatkan kebutuhan seperti sebelumnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Mengingat perekonomian di tengah masyarakat semakin buruk, untuk mengantisipasi kesenjangan harga sembako, Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Sertu Hermanto melaksanakan pengecekan harga di pasar dan warung warung yang di Desa Simpang Beringin,Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan,Kamis (07/04/2022).

“Dikatakan Sertu Hermanto melaksanakan pengecekan harga sembako yang dilaksanakan ini untuk memantau perkembangan harga terutama minyak goreng yang saat ini langka dan mengalami kenaikan harga”ucap Babinsa.

Selain itu pengecekan harga sembako juga mengantisipasi terjadinya kesenjangan harga dalam kebutuhan memenuhi kebutuhan masyarakat banyak, ujarnya.

Di lokasi, Babinsa dengan pedagang  bersenda gurau sambil menanyakan harga minyak goreng , serta kebutuhan lainnya.

“Kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, guna mengantisipasi terjadi kenaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah daerah” ucapnya.

Disela sela kegiatan pengecekan, Babinsa Koramil 09/Langgam juga menghimbau para pedagang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan tetap melaksanakan 5M agar terhindar dari Virus Covid-19.Tutup Sertu Hermanto

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank