Babinsa Koramil 11/Tambusai Pantau Wilayah Terdampak Banjir

Babinsa Koramil 11/Tambusai Pantau Wilayah Terdampak Banjir

ROKAN HULU - Babinsa Koramil 11/Tambusai Pelda MS. Zuhri turun langsung ke wilayah guna memastikan musibah Banjir yang menggenangi wilayah binaanya, beliau juga mengecek langsung situasi banjir yang menggenangi akses ruas jalan antar Desa tepatnya di ruas jalan lintas yang menghubungkan Kelurahan Tambusai Tengah menuju Desa Rantau Panjang. Kamis, ( 28/12/2023).

Bencana Banjir kali ini mengakibatkan beberapa desa di wilayah Kecamatan Tambusai terkena dampak diantaranya Kelurahan Tambusai Tengah, Desa Sungai Kumango, Desa Rantau Panjang, Desa Talikumain. dan Desa Lubuk Soting yang mengakibatkan beberapa rumah warga ada terendam air hingga 70 Cm.

Dari hasil pemantauanya Pelda Zuhri menjelaskan ketinggian air saat air, sebagian wilayah Desa sudah ada yang kondisi airnya surut, akan tetapi kalau di wilayah Desa Lubuk Soting masih dalam kondisi naik, karena wilayah tersebut merupakan didaerah rendah digilir sungai sehingga aktivitas warga terganggu.dan tidak menutup kemungkinan akan lumpuh

Air merendam perumahan warga  ketinggiannya air bervariasi mulai 30 cm sampai dengan 40 cm sehingga jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua.

Warga yang terdampak banjir tersebut tidak ada yang mengungsi karena memang sudah terbiasa menjadi agenda tahunan saat hujan lebat dahulu sungai. 

Dalam pemantauanya, Pelda Zuhri menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap segala perubahan situasi, dengan adanya banjir ini, sehingga perlu meningkatkan kewaspadaan yang lebih untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dan selalu lapor cepat sehingga apabila ada perubahan situasi bisa segera diambil langkah cepat, "Tandasnya.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank