BABINSA KORAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR AJAK MASYARAKAT BERSIHKAN JALAN DALAM RANGKA TMMD KE 105

BABINSA KORAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR AJAK MASYARAKAT BERSIHKAN JALAN DALAM RANGKA TMMD KE 105


BATU BERSURAT, homeriau.com - Babinsa Binamang Sertu Rahman yang merupakan anggota Koramil 12/XIII Koto Kampar bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan sasaran membersihkan kiri dan kanan jalan perkebunan warga yang berada di Desa Binamang Kec. XIII Koto Kampar, Minggu (14/07/2019).

Sertu Rahman bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan aksi gotong royong untuk membersihkan lungkungan jalan perkebunan yang selama ini dimanfaatkan.

Pemeliharaan akses jalan kebun, inisiatif kembali dilaksanakan setelah beberapa bulan kebelakang sempat vakum dan mengakibatkan jalur jalan kebun ini tidak terawat dengan baik.

Menurut bapak Kosin (50) seorang tokoh masyarakat Desa Binamang, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bhakti seadanya.

Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinasikan oleh babinsa yang bekerja sama dengan perangkat desa"Ujarnya.

Sertu Rahman mengatakan, jalur yang mendapat perawatan kegiatan kerja bhakti sepanjang satu kilometer. Setiap harinya warga yang turun berkisar antara enam hingga delapan orang.

Lebih lanjut Sertu Rahman menjelaskan, pelaksanaan pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri kanan jalan.

"Pembersihan sarana jalan umum agar kondisi jalan lebih rapi sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang melintas ke lokasi ini lebih nyaman," Ujar babinsa Rahman.

Editor : HomeRiau