BABINSA KORAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR BERI PELATIHAN PBB DAN WASBANG KEPADA MURID SD

BABINSA KORAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR BERI PELATIHAN PBB DAN WASBANG KEPADA MURID SD


BATU BESURAT, homeriau.com - Siswa siswi SD merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal Wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanan hidupnya untuk meraih cita citanya dimasa yang akan datang.

Danramil 12/XIII Koto Kampar Kapten Arh Diding Sukardi yang diwakili Babinsa menjelaskan pemberian Wawasan Kebangsaan tersebut disesuaikan usia para murid yang masih usia dini. Harapannya mudah dicerna, dipahami dan dimengerti. Pemberian materi hanya memberikan dasar dasar pengetahuan Wawasan Kebangsaan, seperti materi tentang Pancasila, juga mengajarkan tentang Kedisiplinan, Kekompakan serta   Kebersamaan.

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Serda Evi Candra memberikan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi SD Negeri 002 Kel. Batu Besurat Kec. XIII Koto Kampar. Langkah itu dilakukan pada hari Sabtu, 07/03/2020.

Sementara itu Guru SD Negeri 002 Kel. Batu Besurat Rizal berharap dengan diberikannya Wawasan Kebangsaan kepada muridnya akan menumbuhkan rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan Kebangsaan. Semoga tambahan ilmu pengetahuan yang diberikan ini, dapat untuk menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat dikemudian hari dan menjadi generasi muda bangsa yang dapat dibanggakan.

Editor : HomeRiau