Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Berikan Pembinaan Fisik Pemuda yang Mengikuti Seleksi Secaba TNI

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Berikan Pembinaan Fisik Pemuda yang Mengikuti Seleksi Secaba TNI

Batu Bersurat - Dalam mempersiapkan calon Prajurit TNI AD, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Serda Evi Candra memberikan pembinaan fisik kepada beberapa Calon Prajurit dari Kab. Kampar Bertempat Di Koramil 12/XIII Koto Kampar Jln. Candi Muara Takus Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Senin(09/8/2021).

Sebelum pelaksanaan fisik seluruh calon Prajurit mengikuti Apel pagi bersama Anggota Koramil 12/XIII Koto Kampar pembinaan fisik kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes di kemudian hari.

Pelatihan yang dilaksanakan meliputi materi Kesegaran Jasmani terdiri dari lari 3200 m, Pull Up, Set Up, Push Up dan Suttle Run (lari membentuk angka 8) serta pelatihan akademik.

Danramil 12/XIII Koto Kampar Kapten Inf M Yusuf, mengatakan bahwa Masyarakat khususnya para pemuda  yang sangat antusias dengan adanya penerimaan calon Prajurit TNI yang disampaikan oleh para Babinsa di desa binaan, disamping itu juga para Babinsa juga mendata dan menyaring pemuda-pemudi didesa binaannya yang berminat mencalonkan diri sebagai Anggota Prajurit TNI.

Dengan adanya pembinaan awal ini dapat diharapkan terpilihnya calon-calon Prajurit dari pemuda terbaik baik dari Anak-Anak Asli yang bermutu untuk menjadi prajurit TNI AD hasil pembinaan dari para Apkowil yang harus dapat dipertanggung jawabkan.”Ujar Danramil”

Untuk itu diharapkan bagi Pemuda – pemudi yang akan mengikuti seleksi harus mengikuti arahan dan aturan pelatih atau Babinsa yang melatih, karena kegiatan ini merupakan salah satu cara Babinsa membina adik – adik untuk mengikuti seleksi di Makodim 0313/KPR , tetap semangat dan utamakan keamanan personil maupun materil dalam pelaksanaan latiha.”Tegas Danramil”.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank