BABINSA KORAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR HIMBAU WARGA WASPADAI VIRUS CORONA COVID-19

BABINSA KORAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR HIMBAU WARGA WASPADAI VIRUS CORONA COVID-19


Batu Bersurat - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona yang sedang marak di berbagai wilayah di Indonesia, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar, Serma Ardiamon, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga bertempat di Desa Binamang Kec. XIII Koto Kampar, Kab. Kampar, Rabu (25/03/2020).

Komunikasi sosial yang dilakukan secara rutin oleh Babinsa bersama warga di wilayah binaannya, merupakan sarana Babinsa untuk menyampaikan himbauan-himbauan penting kepada masyarakat, terutama saat ini ramainya berita tentang virus corona yang mematikan.

Pelaksanaan Komsos ini guna mengajak warga untuk sama-sama menghimbau warga untuk tidak percaya isu-isu yang beredar tentang penyebaran virus itu, dan mengingatkan agar warga tidak panik namun tetap waspada.

"Menurut penelitian medis, virus corona penularannya cukup cepat, dengan ciri-ciri gejala yang ditimbulkan demam, batuk pilek, gangguan pernapasan, radang tenggorokan, letih dan lesu. Tapi kita harus menyikapi fenomena ini dengan bijak, dan ikuti anjuran pemerintah untuk membiasakan hidup bersih dan sehat. Dalam hal ini saya menghimbau kepada warga untuk jaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri. Salah satu contohnya dengan cuci tangan dengan sabun dan gunakan masker,"jelas Babinsa.

Lebih lanjut disampaikan, lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, yakni dengan menjaga pola hidup sehat, kebersihan lingkungan, pola makan dijaga,olahraga,serta membatasi diri untuk berkumpul ditempat keramaian, biasakan cuci tangan dengan air bersih dan sabun setiap saat setelah beraktifitas.

"Terakhir, bila merasakan gejala-gejala yang disebabkan virus corona, saya himbau kepada warga agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit. Agar penanganannya lebih cepat dan mudah terdeteksi,"tutup dia.rls

Editor : HomeRiau