BABINSA KORAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN APARAT DESA BINAAN

BABINSA KORAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN APARAT DESA BINAAN


BATU BERSURAT - Anjangsana adalah suatu kegiatan komunikasi sosial (Komsos), guna terjalinnya hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayah. Kopda Sisin selaku Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar, selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan di wilayah bertempat di Kel. Batu Bersurat, Kec. XIII Koto Kampar, Selasa (14/01/2020).

Kopda Sisin melaksanakan Komsos di Kantor Kelurahan Batu Bersurat Kec. XIII Koto Kampar. Dalam komsos tersebut membahas tentang keamanan wilayah desa. Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial diwilayah. Peran Babinsa sangat diperlukan, karena mencari dan harus bisa menjadi badan pengumpul keterangan (Bapulket) kondisi diwilayah binaannya. Keterangan yang harus dihimpun Geo, Demo, Konsos.

Danramil 12/XIII Koto Kampar Kapten Arh Diding Sukardi menegaskan seorang Babinsa harus mampu dan bisa melaksanakan komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat, instansi pemerintah dan instansi lainnya. Melaksanakan anjangsana dengan perangkat desa diwilayah binaan, dalam rangka memantau situasi wilayah untuk mewujudkan kebersamaan antara TNI dengan rakyat.

Dengan adanya kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan Babinsa diwilayah binaannya. Diharapkan para Babinsa khususnya Koramil 12/XIII Koto Kampar umumnya Kodim 0313/Kpr, dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masyarakat.

Lurah Batu Bersurat Ahmad Danil mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar, yang selalu aktif ke desa binaannya. Sehingga dapat mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan rakyat. Serta dapat nengetahui situasi yang berkembang di desa apabila ada permasalahan dapat segera diselesaikan secara bersama sama,"harap Danil.

Editor : HomeRiau