Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Batu Bersurat - Dalam rangka mencegah Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),dimana cuaca mulai panas Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Kodim 0313/KPR Peltu Zamri bersama MPA melaksanakan Patroli dan sosialisasi Karhutla di Desa Koto Tuo Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Minggu (26/6/2022)

"Kegiatan patroli ini selain memantau titik api di wilayah Kecamatan XIII Koto Kampar yang memang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan juga memberikan arahan kepada warga yang dijumpai di area patroli untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka Lahan atau kebun. Hal ini guna mencegah terjadinya Karhutla di wilayah binaan"ujar Peltu Zamri.

"Selama kegiatan patroli yang kita lakukan bersama berlangsung aman tidak ditemukan ada tanda-tanda titik api semua aman, lancar, dan terkendali, "Tambah Peltu Zamri.

Selain itu, Peltu Zamri juga mengatakan bahwa, disaat cuaca pada siang hari cukup panas ,sangat kita harapkan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian kepada lingkungan sekitar dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak kerugian yang terjadi akibat Karhutla itu sendiri. 

"Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan dan selaku Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan Karhutla, "paparnya lagi.

Babinsa juga berpesan kepada masyarakat khususnya di daerah rawan Karhutla agar tetap meningkatkan kewaspadaan terkait kebakaran hutan dan lahan,mari sama sama kita menjaga agar wilayah kita tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.pungkasnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank