BABINSA KORAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR TANAMKAN WAWASAN KEBANGSAAN KE MURID SDN 03 KEL. BATU BERSURAT

BABINSA KORAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR TANAMKAN WAWASAN KEBANGSAAN KE MURID SDN 03 KEL. BATU BERSURAT


BATU BERSURAT, homeriau.com - Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar, Serda Evi Candra memberikan wawasan kebangsaan kepada murid SDN 03 Kel. Batu Bersurat Kec. XIII Koto Kampar, Selasa (03/12/2019).


"Pemberian wawasan kebangsaan tersebut disesuaikan usia para murid yang masih usia dini. Harapannya mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa siswi baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan keluarga dan masyarakat,"ujar Serda Evi Candra.


Dikatakan Babinsa, pemberian materi hanya memberikan dasar-dasar pengetahuan wawasan kebangsaan, seperti materi tentang Pancasila, agar mudah dicerna dan dipahami. Selain memberikan materi tentang Pancasila, Babinsa juga mengajarkan tentang kedisiplinan, kekompakan serta kebersamaan secara santun.


Menurutnya, SD merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa."Pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanan hidupnya untuk meraih cita-citanya dimasa yang akan datang,"ujarnya.


"Kita berikan materi ini sebagai pengetahuan dan wawasan para murid, agar kelak mereka dapat menjadi generasi muda yang handal dan yang dapat dibanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara. Karena merekalah, calon-calon pemimpin masa depan bangsa,"katanya


Sementara itu, Guru SDN 03 Kel. Batu Bersurat Junarni berharap dengan diberikannya wawasan kebangsaan kepada muridnya, akan menumbuhkan rasa bela negara, rasa cinta tanah air, dan berwawasan kebangsaan. Harapannya nantinya dapat menjadi generasi muda bangsa yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Editor : HomeRiau