Babinsa Koramil 13/ Rokan dan Bhabinkamtibmas Laksankan Patroli Karhutla

Babinsa Koramil 13/ Rokan dan Bhabinkamtibmas Laksankan Patroli Karhutla

Rohul, -  Babinsa Koramil 13/Rokan Kodim 0313/KPR , Sertu Kadirus bersama Bhabinkamtibmas  melaksanakan patroli guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah desa Tanjung Medan, Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rohul. Rabu(20/12/2023)

Dalam kegiatan patroli tersebut, selain melakukan pemantauan titik api dan sosialisasi dilakukan juga tentang larangan Karhutla, serta melakukan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Dengan dilakukan patroli ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah desa binaan, serta diharapkan juga peran masyarakat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Danramil 13/Rokan, Kodim 0313/Kpr, Kapten Inf Anapison menerangkan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

" Danramil mengharapkan dengan dilakukan patroli terpadu dan juga himbauan kepada masyarakat dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Tentu saja semua itu sangat perlu dukungan dan peran serta dari seluruh instansi terkait, serta peran para tokoh masyarakat dan seluruh elemen lapisan masyarakat. Pungkasnya.

 

 

Editor : Ank