Babinsa Koramil 13/ Rokan Kodim 0313/Kpr Serda Suwendi Melaksanakan Patroli Karhutla

Babinsa Koramil 13/ Rokan Kodim 0313/Kpr Serda Suwendi Melaksanakan Patroli Karhutla

ROKAN HULU - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Koramil 13/Rokan Dim 0313/Kpr Serda Suwendi dan Bhabinkamtibmas melakukan patroli pengendalian Karhutla diwilayah binaannya yang berada di Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu. Rabu(18/05/2022).

Babinsa Serda Suwendi mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Rokan khususnya di titik – titik tertentu yang rawan dan mudah terbakar.

Lanjutnya, Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla untuk sementara ini diwilayah di pasang tanda warning sebagai daerah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di Desa, serta agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan petugas.

Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilaksanakan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan bila terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil. Ucap Babinsa.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank