Babinsa Koramil 13/Rokan Membantu Petani Panen Kankung

Babinsa Koramil 13/Rokan Membantu Petani Panen Kankung

Rokan Hulu– Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangaan diwilayah, Serda Aan Babinsa Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr  melakukan pendampingan kepada  salah satu warga binaan sebagai petani yang memanfaatkan lahan miliknya dengan menanam Kangkung  di Desa Suligi, Kecamatan Pendalian IV Koto Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (26/12/2021).

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh salah satu warga Desa Suligi yang memanfaatkan lahan dengan bercocok tanaman sayuran seperti kangkung dan lainnya.

Serda Aan dalam kegiatan pendampingannya berpesan agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan hasil yang memuaskan.

“Tidak hanya melakukan pendampingan, kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang mehambat tumbuh kembang tanaman ,"Ungkapnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank