Babinsa Koramil 15/KK Dampingi Pembagian BLT DD secara Door to Door

Babinsa Koramil 15/KK Dampingi Pembagian BLT DD secara Door to Door

Pelalawan – Babinsa Desa Sungai Emas Koramil 15/KK Kodim0313/Kpr Serda Pujiantoro melaksanakan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Sungai Emas, Kec. Kuala Kampar Kab. Pelalawan. Pembagian BLT-DD dilakukan dengan mendatangi keluarga penerima dengan kriteria sakit dan kurang mampu, Minggu (17/07/2022).

Serda Pujiantoro mengungkapkan, Babinsa bersama staf Desa Sungai Emas membagikan BLT-DD bulan April sampai Juni 2022 atau selama 3 bulan sebesar Rp 900.000 kepada warga kurang mampu.

“BLT-DD merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Rp 300.000 per bulan,” ucapnya.

Pemberian BLT-DD katanya, untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia. “Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat,” ujarnya.

Dia mengatakan, pendampingan Babinsa untuk mengawal bantuan BLT-DD agar berjalan lancar, tertib, dan aman. Bahkan dia mengaku mendapat ucapan terima kasih dari Kepala Desa setempat karena ikut membantu pembagian BLT-DD berjalan aman dan lancar.

“Kami berharap bantuan yang berasal dari dana Desa ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tambahnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank