Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Evakuasi Kecelakaan Lalulintas Di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Evakuasi Kecelakaan Lalulintas Di Wilayah Binaan

Tapung,– Sertu Anas Rianto Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar dengan sigap membantu evakuasi Korban menuju puskesmas Tapung yang terletak tidak jauh dari TKP, selanjutnya sambil menunggu aparat yang berwenang dalam hal ini polsek Tapung, Babinsa mengatur lalu lintas akibat kecelakaan di km 10 Garuda Sakti Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Rabu (25/05/2022).

Menurut keterangan saksi mata yang kebetulan berada di belakang truck boxs BM 8815 TV mengatakan, truck berjalan dengan kecepatan standar, kemudian truk oleng dikarenakan menghindari lubang, lalu mobil Avanza BM 1949 FH dari arah berlawanan, dan sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga terjadi tambrakan.

Babinsa mengatakan, saat dirinya melintas di km 10 Desa Karya Indah menuju km 16 lahan ketahanan pangan dirinya melihat secara langsung saat kejadian mengerikan tersebut sedang berlangsung, deretan kendaraan yang berhenti dan tidak bisa meneruskan perjalanan sehingga mengakibatkan kemacetan.

Dengan sigap Babinsa membantu mengurai kemacetan agar lalu lintas kendaraan dapat berjalan normal kembali, dirinya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan, untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalan tersebut dan jangan lupa sempatkan untuk rehat sejenak sehingga kondisi kendaraan bisa sedikit dingin terutama di bagian rem, dengan kondisi muatan berat beban kendaraan berat akan memaksa rem bekerja sangat ekstra.

“Jika tidak berfungsi dengan baik rem akan nyeplos dan terjadi kecelakaan, untuk itu jangan paksakan laju kendaraan. Patuhi rambu-rambu lalu lintas untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan serupa,” ujar Babinsa.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank