Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Padamkan Api Pasar Terbakar

Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Padamkan Api Pasar Terbakar

Tapung, – Kebakaran melalap belasan kios di pasar Flamboyan, pada Jumat 22 April 2022 sekira pukul 18.45 Wib, Api membakar pasar Flamboyan di area kios warga yang beralamatkan di jalur 9 Rt 14 Rw 6 Dusun 3 Desa Tanjung Sawit, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Menurut saksi, menerangkan saat dirinya sedang berada di area kios, melihat kepulan asap hitam dari kios milik bapak Darisun, lalu saksi memberitahukan warga ke warga sekitar kemudian warga sekitar langsung memadamkan api secara manual, warga langsung melaporkan kejadian tersebut Rt dan Rt melaporkan kepada Kades dan Babinsa.

Menerima laporan dari Rt, Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Serda Sugiran dan Serda Riki langsung menuju ke TKP kebakaran dan menghubungi Tim Damkar PT. PHR.

Pukul 19.55 wib Tim Damkar PT. PHR yang dihubungi Babinsa tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman bersama Tim Damkar dari Kabupaten Kampar.

Babinsa mengatakan dengan kerjasama antara TNI, Polri dan pemadam kebakaran serta masyarakat setempat akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.48 Wib, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian ditaksir mencapai Ratusan juta, Dugaan sementara api berasal dari kios bapak Darisun dan penyebab kebakaran berasal dari hubungan pendek arus listrik," kata Babinsa.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank