Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Pemdes Dan Anggota Polsek Beri Bantuan Warga yang Isolasi Mandiri

Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Pemdes Dan Anggota Polsek Beri Bantuan Warga yang Isolasi Mandiri

Tapung Hilir, – Sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa Kota Garo bersama Babinsa dan Kanit Provost Polsek Tapung Hilir menyalurkan bantuan kepada keluarga terpapar Covid-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri di rumahnya, Jum’at (06/11/2020).

Bantuan bahan pokok berupa beras, minyak, gula, telur, dan bumbu dapur lainnya berasal Pemerintah desa Kota Garo, sebagai antisipasi penularan Covid-19, dalam penyerahan dilakukan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dengan menjaga jarak, memakai masker, tidak bersalaman, dan mencuci tangan. Kemudian bantuan tersebut diletakkan di depan rumah warga.

Menurut Babinsa bahwa penyaluran bantuan bersama pemerintahan desa serta anggota Polsek dilakukan kepada warga yang sedang isolasi mandiri di wilayah desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar.

“Bantuan diserahkan kepada keluarga PH yang sedang melaksanakan isolasi mandiri supaya bisa digunakan seperlunya dan tidak boleh keluar rumah selama 14 hari,” kata Babinsa.

Lanjutnya, bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Desa Kota Garo yang bertujuan membantu kebutuhan pokok keluarga korban yang terpapar Covid-19 selama menjalankan isolasi mandiri.

“Kalau memang ada keperluan lain yang belum terpenuhi, bisa melaporkan kepada RT melalui telepon seluler agar segera dibantu,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Babinsa menghimbau kepada seluruh warga di desa Kota Garo agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tentukan pemerintah dengan selalu mencuci tangan pakai sabun, pakai masker selama keluar rumah, jaga jarak serta hindari tempat berkerumun.

“Jaga diri kita. Jaga keluarga dari Pandemi Covid-19 ini. Mudah-mudahan segera usai agar kita bisa beraktifitas sepenuhnya kembali. Jika masih tetap melanggar tentunya akan ada tindakan seperti yang disampaikan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Sumber : Kodim0313/Kpr

Editor : Ank