Babinsa Koramil 16/Tapung Dampingi Kunjungan Dirjan GTK Kemendikbudristek Ke SMP N 3 Tapung

Babinsa Koramil 16/Tapung Dampingi Kunjungan Dirjan GTK Kemendikbudristek Ke SMP N 3 Tapung

Tapung - Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan, Teknologi (Kemendikbudristek), Iwan Syahril, kunjungi Sekolah SMPN 3 Tapung, dalam rangka menunjang kemajuan dan peningkatan mutu dunia pendidikan.

Serda Rohiyat Nuryanto Babinsa Koramiln16/Tapung Kodim 0313/Kampar dampingi kunjungan Dirjen GTK Kemendikbudristek bapak Dr. Iwan Syahril, PH.D bertempat di SMPN 3 Tapung Desa Petapahan Jaya Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Selasa (05/07/2022)

Hadir dalam kunjungan tersebut Dirjen GTK Kemdikbudristek bapak Dr. Iwan Syahril. PH.D, PJ Bupati Kampar bapak Dr. Kamsol, Kadisdik Kabupaten Kampar bapak H. Aidil, Camat Tapung bapak Sopiandi, Babinsa Serda Rohiyat Nuryanto, Kades Petapahan Jaya bapak Uli H, Kapsek SMPN 3 Tapung bapak Yasri dan seluruh dewan guru dan Siswa/i SMPN 3 Tapung.

Kepada para guru, Dirjen GTK berpesan, agar selalu semangat mengembangkan pembelajaran dengan mengikuti perkembangan zaman, sesuai dengan keterampilan yang diperlukan dan nilai budaya di masanya. “Guru dapat menjadi inspirasi untuk menghadirkan inovasi, sebagai komunitas belajar di dalam sekolah yang dipimpin kepala sekolah,” pesannya.

Bapak Dirjen GTK juga mengatakan seorang guru harus membekali diri dengan ilmu pendidikan dan sumber daya manusia yang cukup, kemudian memiliki semangat mengajar dalam menggerakan minat belajar siswa. Dalam hal ini yang utama adalah kiat baca siswa, lakukan setia hari moto baca 15 menit.”pinta Dirjen”.

Babinsa mengatakan dengan adanya kunjungan Dirjan GTK Kemdikbudristek RI ke SMPN 3 Tapung, merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Tapung karena dengan adanya kunjungan tersebut berarti SMPN 3 Tapung merupakan sekolah unggulan diwilayah Kecamatan Tapung bahkan di Kabupaten Kampar," kata Babinsa.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank