Babinsa Koramil 16/Tapung Dampingi penyaluran Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Banjir

Babinsa Koramil 16/Tapung Dampingi penyaluran Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Banjir

Tapung Hulu -  Serka AY. Zalukhu Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar ikut aktif dalam membantu proses kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa bantuan sembako dari PTPN V, BNPB, dan BOB kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Rt/Rw 07/03 Dusun 04 Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar. Minggu (26/06/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Kampar bapak Drs. H.M. Kamsol MM, Kadis Sosial bapak Drs Muhamad Mmsi, Kapala BNPB bapak Agustar, Kadis Kominfo bapak Yurico, GM PTPN V bapak Ir. Amrizal Rangkuti, Camat Tapung Hulu bapak Wira Sastra, Kades Alhudri ST, Babinsa Serka AY. Zalukhu, serta para relawan lainnya.

Babinsa mengatakan, wilayah yang tertimpa musibah banjir mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat, dalam hal ini Dinas Sosial dan perusahaan di wilayah Kecamatan Tapung Hulu dan langsung PJ. Bupati Kampar memberikan bantuan secara simbolis berupa sembako sebanyak 81 kk.

“Pembagian bantuan sembako ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya yang tertimpa musibah banjir dengan tujuan untuk memberikan motivasi semangat sekaligus membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak banjir yang telah menimpa mereka,” ucap Babinsa.

Niat baik seperti ini sangat dibutuhkan bagi warga yang membutuhkan uluran bantuan untuk meringankan pemenuhan beban hidup yang serba sulit. “Semoga dengan adanya bantuan sosial seperti ini masyarakat Desa Kasikan dapat merasakan adanya kehadiran dan kepedulian TNI dan Pemerintah Kabupaten Kampar dan perusahaan," jelas Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank